Politikus PDIP: Menkes Koordinasi dengan Tim Dokter yang Tangani Adian

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 12:16 WIB
Foto: Adian Napitupulu. (Grandyos Zafna/detikcom).
Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto sudah menjenguk anggota Komisi I DPR F-PDIP Adian Napitupulu. Terawan disebut berkoordinasi dan memberikan masukan kepada tim dokter yang menangani Adian.

"Menkes berkoordinasi dengan team dokter yang menangani Bang Dian, dan memberikan banyak masukan dan saran-saran untuk tim dokter," kata politikus PDIP Rudianto Tjen saat dihubungi, Jumat (20/12/2019).


Adian saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk. Rudianto menyebut kondisi Adian membaik namun tim dokter masih membatasi penjenguk Adian.

"Sudah berangsur pulih, sudah bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang datang membesuk, tapi masih dibatasi oleh tim medis," ujar anggota Komisi I DPR itu.

Rudianto mendoakan Adian segera pulih. Ia berharap Adian bisa segera kembali menjalankan tugasnya sebagai anggota Dewan.

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan baik, Bang Adian segera pulih kembali dan kembali bertugas sebagai wakil rakyat," tutur Rudianto.



Sebelumnya, Adian mengalami serangan jantung saat berada di pesawat dalam rangka melakukan perjalanan dinas Komisi I dari Jakarta ke Palangka Raya. Setelah sempat dirawat di Palangka Raya, Adian dibawa ke Jakarta sekitar pukul 16.50 WIB.

Menkes dr Terawan dan jubir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rahman, pun telah menjenguk Adian. Fadjroel pun menyampaikan pesan dari Jokowi untuk Adian.

"Saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi 'Mendoakan Bung Adian cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula'," ujar Fadjroel lewat akun Twitter, Jumat (20/12).




Tonton video Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat, Netizen Kirim Doa:

[Gambas:Video 20detik]



(azr/imk)