2020, Anak Usaha Jasa Raharja Bidang Asuransi Ini Go Digital

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 10:22 WIB
Foto: dok. Jasaraharja Putera
Jakarta - PT Jasaraharja Putera, anak usaha PT Jasa Raharja (Persero) yang bergerak di bidang asuransi, siap go digital pada 2020. Salah satu upayanya yaitu dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) perusahaan.

Direktur Utama PT Jasaraharja Putera Zulmahdiar mengatakan, pihaknya senantiasa secara berkesinambungan melakukan analisa dan evaluasi baik dari segi kinerja dan terpenting dalam hal peningkatan pelayanan.

"Selanjutnya dalam memasuki era Revolusi Indutsri 4.0 yang ditandai dengan pemanfaatan teknolgi informasi dan komunikasi secara optimal, tidak hanya sebatas proses produksi, tetapi juga mencakup seluruh mata rantai proses bisnis sehingga menciptakan model bisnis baru berbasis digital," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/12/2019).


Dengan kondisi saat ini, kata Zulmahdiar, PT Jasaraharja Putera adaftif terhadap perubahan besar tersebut dan siap untuk bertransformasi sehingga berdampak terhadap proses bisnis yang menjadi lebih efisien, produktif dan kompetitif.

Zulmahdiar mengatakan, terkait SDM, sudah ada pegawai dengan latar belakang Ahli dan Ajun Ahli Asuransi untuk konvensional dan syariah, spesialisasi Underwriter, Risk Management & Risk Governance dan sertifikasi profesi lainnya serta kesiapan dalam teknologi informasi yang secara berkelanjutan terus dikembangkan.

"Hal tersebut semakin dapat menopang penguatan PT Jasaraharja Putera untuk terus memberikan proteksi asuransi yang berorientasi pada pelayanan dan kesiapan dalam menjalankan Industri Revolusi 4.0," ucap Zulmahdiar.

"Akhirnya, dalam menyonsong tahun 2020 PT Jasaraharja Putera terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap Jasa Asuransi dan siap untuk menjadi Pilihan yang tepat bagi masyarakat Indonesia dalam berasuransi," pungkasnya. (ega/ega)