Firaun Raja yang Kuat dan Kejam Tapi Tak Berdaya di Hadapan Wanita Ini

Lusiana Mustinda - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 10:07 WIB
Firaun, raja yang kuat dan kejam yang tak berdaya di depan wanita (Foto: Ilustrasi: MIndra P/detikcom)
Jakarta -

Pada masanya, Firaun dikenal sebagai penguasa yang kejam dan ditakuti. Tak ada satu pun orang berani membangkang perintahnya. Bahkan seperti diceritakan dalam Al Qur'an surah An-Nazi'at ayat 24, Firaun mengumpulkan seluruh rakyatnya kemudian dia mengaku sebagai tuhan yang paling tinggi dan tak ada satu pun yang berani membantah.


Firaun juga penguasa yang kejam. Musabab tafsir mimpinya dari para ahli nujum, dia perintahkan algojonya membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir. Sebab dalam mimpinya, Firaun melihat kobaran api yang datang menghampiri dari arah Baitul Maqdis. Api tersebut membakar kota Mesir dan melahap seluruh bagiannya.
Para ahli tafsir mimpi meramalkan akan lahir seorang bayi laki-laki dari kalangan Bani Israil dan akan menghancurkan kota Mesir, juga Firaun. Sejak itulah Firaun seperti dikisahkan dalam Al Quran surah Al-Baqarah ayat 49 memerintahkan algojonya untuk menyembelih setiap bayi laki-laki yang lahir. Untuk bayi perempuan dibiarkan hidup.



Namun, Firaun dan para algojo itu tak berdaya di hadapan seorang wanita. Dia adalah Asiyah binti Muzahim, istri yang sangat dicintai dan ditakuti Firaun. Pada suatu hari Firaun dan Asiyah duduk bersama di pinggir sungai Nil di pojok istana megahnya.