Viral Genangan di Graha CIMB, Pemprov: Tanggung Jawab Pengelola Gedung

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 23:56 WIB
Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Ramai dibahas di media sosial tentang genangan air masuk ke Graha CIMB Niaga. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan masuknya air bukan karena kesalahan Pemprov.

Salah satu akun Twitter yang mengunggah video air masuk ke CIMB Niaga, kawasan SCBD, pada Selasa (17/12) adalah @kurawa. Terlihat beberapa petugas sibuk menangani air yang sudah masuk dengan serokan dan lainnya.

Pemprov DKI Jakarta menyebut pengelola gedung sudah mengakui ada kesalahan. Mereka pun sudah mengirim surat permohonan maaf kepada Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.


"Kemarin dari pengelola sudah kirim surat permohonan maaf ke Wali Kota Jaksel (Jakarta Selatan). Karena banjir di dalam CIMB, jadi DKI disalahkan. Padahal itu murni tanggung jawab pengelola gedung," ujar Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf dalam keterangannya, Kamis (19/12/2019).

Terdapat surat dari pengelola gedung CIMB Niaga yang dibenarkan oleh Juaini. Dalam surat tertanggal 18 Desember 2019, PT Grahaniaga Tatautama meminta maaf dan menjelaskan penyebab air masuk ke dalam gedung.

"Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis Building Manager PT Grahaniaga Tatautama, Yodhie Iman.
Selanjutnya
Halaman
1 2