Cerita Laode Syarif-Saut soal Suasana Haru di Malam Terakhir Pimpin KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 21:54 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Saut Situmorang. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Pimpinan KPK era Agus Rahardjo cs akan segera purnatugas. Para pimpinan KPK melalukan perpisahan dengan pegawai KPK malam ini.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan suasana perpisahan itu terasa sangat haru. Bahkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang sampai menitikkan air mata dalam momen itu.

"Nggak tahu dia tiba-tiba meluk saya, nangis, terus dia bilang, 'Saya nggak ketemu kamu lagi'. Saya bilang, 'Tidak, kita rumahnya tetanggaan di Kalibata.' Saya bilang gitu. Terus dia bilang, 'Kan nanti beda.' Bukan cuma dia sih, kami semua terharu karena banyak pegawai yang berkaca-kaca gitu kayanya kita turut terbawa juga suasana," kata Syarif di gedung ACLC, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (18/12/2019).


Selain itu, para pegawai memberikan kenang-kenangan kepada para pimpinan. Kenang-kenangan itu berupa lukisan.

"Wah cakep banget, kami dapat foto yang dibikin jadi kaya lukisan gitu, kolase," sebutnya.

Selain itu, Syarif mengaku mulai mengemasi barang-barang pribadinya pada hari terakhir menjabat pimpinan KPK. Syarif mengaku meninggalkan kenang-kenangan untuk pimpinan baru yang akan menempati ruang kerjanya.

"Ada saya punya kerang kulit kerang yang besar, itu akan didapat oleh komisioner yang tempati ruangan saya. Nanti saya tulis pesan di situ," kata Syarif.
Selanjutnya
Halaman
1 2