Penyaluran Bantuan Disertai Sindiran Ala Andre Rosiade

Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 18:50 WIB
Andre Rosiade (tengah)/Foto: Jeka Kampai
Solok Selatan - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), yang juga anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade, menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Solok Selatan. Terselip lontaran sindiran ke Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di tengah momen penyaluran bantuan itu.

Andre mengunjungi wilayah terdampak banjir di Solok Selatan, Sumbar, Kamis (19/12/2019). Dia menyalurkan bantuan yang nilainya mencapai Rp 500 juta, yang asalnya dari sejumlah BUMN mitra Komisi VI DPR.

Bantuan yang disalurkan tak hanya berbentuk uang tunai, namun ada 1.500 zak semen hingga peralatan sekolah. Dia juga bicara soal upaya penanggulangan bencana dan pemulihan wilayah terdampak banjir di Solok Selatan.

"Sumber banjir di Solok Selatan ini adalah Muara Sungai Batang Suliti. Warga minta muara sungai dipindahkan ke arah bukit, menjauh dari lokasi permukiman warga. Jika itu bisa dilakukan, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sudah menyiapkan lokasi. Jika pemindahan muara sungai tak bisa dilakulan, maka alternatif kedua adalah dengan melakukan dam sungai," kata Andre.



Namun tak hanya bantuan, dia juga melepas sindiran. Dia menyindir pejabat yang ke luar negeri saat wilayahnya dilanda bencana.
Selanjutnya
Halaman
1 2