Razia Kendaraan di Mal, BPRD DKI Temukan Rubicon-Mini Cooper Nunggak Pajak

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 19:06 WIB
BPRD DKI merazia mobil mewah penunggak pajak. (Rolando Sihombing/detikcom)
Jakarta - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta kembali melakukan razia door to door (pintu ke pintu) kepada para penunggak pajak mobil mewah. Kali ini BPRD menyasar salah satu mal di Jakarta Selatan.

BPRD melakukan razia pajak di Mal Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019). Razia ini dipimpin langsung oleh Kepala BPRD DKI Jakarta Faisal Syafruddin. Dalam razia ini, ditemukan sejumlah mobil mewah yang menunggak pajak .


"Hari ini kami menyisir di Pacific Place, di basement parkir dan kami ketemukan beberapa mobil mewah masih menunggak juga di situ, langsung kami pasangi stiker," kata Faisal di lokasi.

Faisal bersama timnya menemukan kendaraan mewah penunggak pajak berjenis Jeep Rubicon, Dodge Journey, Mercedes-Benz E300, BMW 320i, hingga Mini Cooper. Tunggakan pajak mobil ini bervariasi, dari yang menunggak satu bulan hingga lima bulan.

Razia Kendaraan di Mal, BPRD DKI Temukan Rubicon-Mini Cooper Nunggak PajakBPRD DKI merazia mobil mewah penunggak pajak. (Rolando Sihombing/detikcom)

"Ada beberapa mobil mewah, salah satunya yang kita lihat di belakang saya ada satu Mini Cooper yang menunggak, dan kami sedang sisir," tutur Faisal.

Dalam razia kali ini, petugas juga menemukan Toyota Camry yang menunggak pajak sejak Maret 2013. Mobil ini bagian dari ribuan mobil yang menunggak pajak di Jakarta.

Razia Kendaraan di Mal, BPRD DKI Temukan Rubicon-Mini Cooper Nunggak PajakBPRD DKI merazia mobil mewah penunggak pajak. (Rolando Sihombing/detikcom)

Mobil yang menunggak pajak ini pun diberikan flyer atau pamflet bertulisan 'Kendaraan Anda Belum Melunasi Kewajiban Perpajakan' di bagian depan mobil. Selain itu, mobil yang sudah menunggak pajak di atas satu tahun ditempeli stiker bertulisan 'Objek Pajak Ini Belum Melunasi Kewajiban Pajak Daerah' di bagian kaca belakang mobil.


Tonton juga Pemilik Mercy yang Tunggak Pajak Pakai KTP Orang Beli Mobil Mewah :


Selanjutnya
Halaman
1 2