Tetangga Novel Baswedan Diperiksa soal Laporannya ke Dewi Tanjung

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 18:53 WIB
Yasri Yudha, tetangga Novel Baswedan, mempolisikan Dewi Tanjung. (Yogi/detikcom)
Jakarta - Yasri Yudha, tetangga Novel Baswedan, dimintai klarifikasi oleh polisi soal laporannya atas Dewi Tanjung (DT) yang menuding Novel Baswedan merekayasa penyiraman air keras. Dalam pemeriksaan itu, Yasri membeberkan kesaksiannya terkait peristiwa yang menimpa tetangganya itu.

"Tadi sekitar 12 pertanyaan. Dasar pertanyaannya mengenai alasan saya melapor, kemudian awal di mana saya mengetahui terjadinya yang bersangkutan ini, DT ini menyampaikan melalui media elektronik bahwa 'proses penyerangan terhadap Novel Baswedan itu rekayasa' kapan, kemudian juga di mana kita mengetahui kelanjutan dari si DT ini. Kemudian kita mengatakan tahunya dari media juga dan yang bersangkutan juga dilaporkan ke Ditkrimsus," jelas Yasri Yudha kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Dalam pemeriksaan tersebut, Yasri melampirkan bukti pendukung ke penyidik yang berkaitan dengan ucapan Dewi Tanjung yang menuding Novel merekayasa penyiraman air keras. Salah satunya berupa rekaman video.

"Beberapa hasil percakapan di media itu, ada video kita kumpulkan, rekaman-rekaman dari media elektronik, lalu screenshot dari media cetak juga," imbuhnya.

Yasri juga siap mendatangkan saksi-saksi untuk membantah tudingan Dewi Tanjung atas Novel Baswedan. Semua saksi, menurutnya, adalah saksi fakta.