DKI Tampilkan Christmas Carol, Anies: Kami Dorong Persatuan-Kesetaraan

ADVERTISEMENT

DKI Tampilkan Christmas Carol, Anies: Kami Dorong Persatuan-Kesetaraan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 18:38 WIB
Anies Baswedan (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Christmas Carol di Kawasan Sudirman-Thamrin untuk memberikan kesempatan umat Nasrani merayakan Natal. Dia mengatakan ruang paduan suara lagu Natal untuk mendorong persatuan.

"Dahulu bertakbiran keliling tidak boleh, sekarang kita berikan kesempatan untuk bertakbiran keliling. Ketika menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani, maka kita berikan juga bagi umat Nasrani untuk menyambut peringatan hari Natal. Jadi ini bagian dari kita mendorong agar di Jakarta perasan kesetaraan, perasaan kebersamaan, perasaan kebersatuan," kata Anies di Trotoar Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).


Melalui Christmas Carol ini Anies ingin menyampaikan pesan kepada umat Nasrani kalau Jakarta adalah kota milik bersama. Setiap umat punya kesempatan yang sama merayakan hari raya di Jakarta.

"Ini adalah kota kita. Ini adalah negara kita bersama yang kita cintai bersama yang kita rawat bersama, kita bangun persatuan bersama dan kita punya kesempatan yang sama. Semoga kedamaian selalu bersama kita," ucap Anies.


Anies sempat mengunjungi Christmas Carol di kawasan Bundaran HI. Dia juga berencana menyambangi setiap lokasi Christmas Carol.

"Saya naik sepeda karena saya mau keliling mampir. Ini kan yang tampil beda-beda ya. Jadi saya ingin menyapa semua, saya ingin mampir jadinya saya pakai sepeda biar gampang," kata Anies.

Anies Baswedan.Anies Baswedan (Rahel Narda Chaterine/detikcom)


Dia pun mengatakan kunjungannya ke lokasi Christmas Carol dengan sepeda untuk mengampanyekan kegiatan bersepeda sebagai alat transportasi.

"Karena itu, tidak perlu pakai baju khusus, tidak perlu pakai sepatu khusus. Yang penting ada sepeda lalu jalan. Makanya saya pakai batik naik sepeda," ucap Anies.


Tonton juga Kesiagaan Basarnas Jakarta Jelang Natal dan Tahun Baru :

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT