Laode Syarif Resmikan Auditorium Randi-Yusuf di Gedung ACLC KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 18:29 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif meresmikan auditorium Randi-Yusuf di gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif meresmikan auditorium Randi-Yusuf di gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK. Nama itu diambil dari dua mahasiswa Universitas Halu Oleo yang tewas saat demo ricuh di depan DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peresmian itu dilakukan di gedung ACLC KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019). Acara peresmian itu turut dihadiri oleh Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamid, Peneliti ICW Wana Alamsyah dan perwakilan keluarga Yusuf.

"Dengan mengucap bismilahirrahmanirrahim... auditorium Randi-Yusuf diresmikan," kata pembawa acara, Nanang.


Syarif kemudian menarik tirai yang menutupi nama auditorium itu. Kemudian ada lima ruangan di lantai 2 yang diberi nama dari korban tewas akibat demo memprotes revisi UU KPK beberapa waktu lalu.

Kelima ruangan diberi nama Yusuf Kardawi, Randi, Bagus Putra Mahendra, Akbar Alamsyah dan Maulana Suryadi. Syarif pun sempat meninjau langsung ruangan-ruangan itu.


Tonton juga Bukan Karena UU Baru, Ini Alasan KPK Belum OTT Lagi :



Selanjutnya
Halaman
1 2