Cek Arus Mudik dan Titik Rest Area di Aplikasi Ini

Nurcholis Maarif - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 17:58 WIB
Foto: Dok. Hutama Karya
Jakarta - Menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) PT Hutama Karya (Persero) (HK) meluncurkan HK Toll Apps. Aplikasi yang sudah bisa didownload di Play Store ini memberikan informasi seputar tol yang dikelola HK, live streaming CCTV hingga top up kartu uang elektronik.

Direktur Utama HK Bintang Prabowo mengatakan, aplikasi ini dibangun untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol. Kata Bintang, lewat aplikasi ini, pihaknya terus membenahi dan meningkatkan pelayanan.

"Kami terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi yang memberikan banyak informasi tentang jalan tol terutama Trans Sumatera. Semua informasi lengkap bisa didapatkan hanya dengan satu gadget," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/12/2019).


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna jalan. HK Toll Apps dapat diunduh melalui Play Store bagi para pengguna Android.

Diungkapkannya, fitur-fitur yang dapat digunakan oleh pengguna aplikasi ini antara lain informasi rest area, fasilitas-fasilitas dekat tol, live streaming CCTV yang ada di jalan tol, peta mudik selama Natal dan Tahun Baru, layanan call center dan rest area yang ada di jalan tol HK.

"Pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan saldo uang elektronik tidak perlu merasa khawatir karena HK Toll Apps ini turut dilengkapi dengan fitur top up. Fitur tersebut tentunya dapat digunakan pada ponsel yang sudah memiliki teknologi NFC (Near Field Communication)," ungkap Bintang.


"HK Toll Apps diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi bagi para pengguna jalan yang melintas di jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya," pungkasnya.

Peluncuran HK Toll Apps dilaksanakan di HK Tower pada Kamis (19/12/2019). Turut hadir dalam peluncuran itu, SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan; SEVP Divisi Pengembangan Jalan Tol Hutama Karya, Agung Fajarwanto; dan EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro. (prf/ega)