5 Fakta Adian Napitupulu yang Kena Serangan Jantung

Puti Yasmin - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 17:00 WIB
Adian Napitupulu/Foto: Adian Napitupulu Lapor ke Bareskrim (Audrey-detikcom)
Adian Napitupulu/Foto: Adian Napitupulu Lapor ke Bareskrim (Audrey-detikcom)
Jakarta - Anggota DPR RI Adian Napitupulu kena serangan jantung saat sedang berada di pesawat. Rencanannya, ia dan anggota komisi I DPR akan pergi ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk kunjungan kerja.

Rekan Adian Napitupulu yang juga anggota DPR, Syaifullah Tamliha menceritakan Adian Napitupulu jatuh pingsan hingga tak sadarkan diri saat berada di pesawat. Ia pun segera diberi pertolongan pertama.

Berikut fakta dan data tentang Adian Napitupulu:

1. Keluarga

Pemilik nama lengkap Adian Yusak Napitupulu ini lahir dari pasangan Ishak Parluhutan dan Soeparti Esther. Adian Napitupulu muda sering berpindah-pindah karena ikut dinas sang ayah dinas yang merupakan PNS.

2. Pendidikan

Adian Napitupulu merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia. Ia lulus pada tahun 1991.

3. Aktivis

Suami dari Dorotea Eliana Indah dikenal aktif selama masa perkuliahan. Bahkan, pada tahun 1995 Adian Napitupulu ikut demonstrasi solidaritas terhadap Sri Bintang Pamungkas yang berakhir dengan penangkapan dan interogasi.



4. Sudah Pakai 5 Ring

Sebelum mengalami serangan jantung, Adian Napitupulu telah melakukan operasi pemasangan ring pada jantungnya. Diketahui, jumlah ring yang dipasang ada sebanyak lima buah.

5. Perawatan

Adian Napitupulu saat ini tengah melakukan perawatan di RSUD Doris Sylvanus. Rencananya, sore ini ia akan diterbangkan ke Jakarta untuk perawatan lebih lanjut. (pay/erd)