Kata Imam Nahrawi soal Duit Rp 800 Juta dari Taufik Hidayat

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 16:28 WIB
Imam Nahrawi (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - KPK menduga tersangka kasus dugaan suap dana hibah KONI Imam Nahrawi menerima uang melalui Taufik Hidayat sebesar Rp 800 juta selama menjabat sebagai Menpora. Lalu apa respons Imam Nahrawi soal dugaan penerimaan duit itu?

"Tanyakan saja ke yang bersangkutan, terima kasih," kata Imam di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).



Dugaan penerimaan duit dari Taufik Hidayat ini terungkap saat sidang praperadilan Imam Nahrawi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tim Biro Hukum KPK mengungkapkan duit Rp 800 juta itu berkaitan dengan penanganan perkara adik Imam, Syamsul Arifin.

"Tanggal 12 Januari 2017, sebesar Rp 800 juta diterima melalui Saudara Taufik Hidayat untuk penanganan perkara pidana yang sedang dihadapi oleh Saudara Syamsul Arifin (adik pemohon) di penanganannya dilakukan di salah satu instansi penegak hukum," kata tim Biro Hukum KPK dalam berkas jawaban atas permohonan praperadilan Imam Nahrawi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jaksel, Selasa (5/11).



Tonton juga KPK Periksa Wakil Gubernur Maluku :


Selanjutnya
Halaman
1 2