FPI Klaim Temukan Kondom-Miras di Lokasi DWP, Pemprov DKI: Kami Evaluasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 15:53 WIB
Sekda DKI Saefullah (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta merespons Front Pembela Islam (FPI) yang mengklaim menemukan miras sampai kondom di lokasi acara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019. Pemprov DKI akan melakukan evaluasi DWP.

"Sudah lewat itu (acara DWP) ah. Saya belum disampaikan evaluasi. Ya nanti kami cek, kami evaluasi bareng," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).


FPI sebelumnya mengklaim menemukan benda-benda haram di lokasi DWP, Kemayoran, Jakarta Pusat. Beberapa barang haram yang diklaim ditemukan oleh FPI adalah kondom sampai minuman keras.

"Minuman keras, kondom, dan beberapa lainnya. Barangnya ada sama kami," ucap Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman saat dimintai konfirmasi.

Munarman menyatakan temuan itu telah disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Temuan itu disampaikan saat FPI menyampaikan penolakan terhadap acara DWP kepada Anies.

"FPI bersama para alim ulama sudah bertemu Gubernur DKI Selasa kemarin, dan sudah menyampaikan bukti-bukti berbagai barang haram yang dijual di dalam area DWP," katanya.


Simak Video "Toyota Pamer Audio Yaris di DWP, Dipha Barus: Berasa di Studio!"


Selanjutnya
Halaman
1 2