Wali Kota Depok Imbau Warga Tak Foya-foya Rayakan Tahun Baru

Faizal Javier - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 12:51 WIB
Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad (Faisal/detikcom)
Depok - Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Somad tidak melarang warganya untuk merayakan pergantian tahun. Hanya, dia mengimbau masyarakat agar tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan.

"Silakan tahun baru merayakan, cuma jangan foya-foya. Masih banyak bangsa kita yang memerlukan bantuan," ujar Idris kepada wartawan setelah meresmikan Kampung KB di Kalimulya, Cilodong, Depok, Kamis (19/12/2019).

Di momen tahun baru, Idris mengimbau masyarakat agar lebih berempati terhadap umat muslim. Dia mengajak umat muslim untuk membantu sesama.

"Kedua, buat umat Islam, masih ada umat Islam di negara lain yang sedang dalam kesengsaraan, kesedihan. Jangan sampai kita berfoya-foya seperti ini melupakan saudara kita yang ada di belahan dunia lainnya. Itu imbauan kami, ya dibatasi lah," lanjutnya.


Tak hanya itu, ia juga akan mengawasi dan menindak perbuatan-perbuatan yang menurutnya melanggar aturan pada malam tahun baru. Salah satunya peredaran miras.

"Apalagi jangan sampai ada gerakan-gerakan yang konteksnya melanggar aturan ketentuan negara kita, seperti minum minuman keras. Itu kita akan lakukan tindakan, kita akan lakukan pengawasan pada malam tahun baru," tegasnya.

Idris sendiri tidak menjawab kemungkinan adanya agenda Pemkot Depok terkait perayaan Malam Tahun Baru. Ia sendiri berencana berkeliling Kota Depok untuk memantau situasi pada malam pergantian tahun.

"Ya saya ngontrol nanti (perayaan tahun baru)," jawabnya.




Tonton juga video Kesiagaan Basarnas Jakarta Jelang Natal dan Tahun Baru:

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(mea/mea)