Adian Napitupulu Kolaps, Politikus PDIP: Hanya Lemas Kelelahan

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 12:21 WIB
Foto: Adian Napitupulu. (Agung Pambudhy/detikcom).
Jakarta - Politikus PDIP Adian Napitupulu kolaps dalam penerbangan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Kolega Adian di PDIP, Rudianto Tjen menyebut koleganya itu hanya kelelahan.

"Bukan (sakit) jantung, hanya lemas kelelahan, mungkin kurang tidur karena take off pukul 05.40 WIB," kata Rudianto kepada wartawan, Kamis (18/12/2019).

Adian kolaps di pesawat saat perjalanan kunjungan kerja Komisi I DPR menuju Palangka Raya. Rudi yang juga anggota Komisi I ikut dalam perjalanan dan duduk di sebelah Adian.


Menurut Rudianto, Adian saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Palangka Raya. Dia yang saat ini mendampingi Adian di rumah sakit meluruskan informasi sebelumnya yang menyebut Adian mengalami serangan jantung.

"Sekarang sudah mulai pulih, sedang tertidur, rekam medik baik-baik saja. Rekam jantung normal," jelas Rudianto.


Diberitakan, Adian Napitupulu ikut dalam rombongan Komisi I DPR kunjungan kerja (kunker) ke Palangka Raya. Dia kolaps saat dalam pesawat.

"(Kolaps) saat kunker ke Palangka Raya, dia kolaps dalam pesawat. Tapi untungnya ada Pak Rudi Tjen, dokter, yang juga dalan rombongan. Terus kemudian dirawat langsung," kata politikus PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Kamis (18/12). (zak/elz)