Jaga Keamanan Natal-Tahun Baru, Polres Bogor Bakal Razia Petasan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 11:43 WIB
Foto: Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni (Sachril-detikcom)
Kabupaten Bogor - Polres Bogor mengatakan bakal melakukan razia hingga menyita petasan yang dianggap membahayakan selama libur Natal dan tahun baru 2020. Hal itu ditujukan untuk menjaga keamanan warga.

"Bisa, bisa kita lakukan penyitaan untuk kebaikan kita bersama," kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni, di Polres Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (19/12/2019).



"Contoh, menggunakan bambu panjang untuk dinyalakan ke atas. Itu harus ada spesifikasinya dan harus ada operatornya. Yang tidak sesuai, akan kita amankan dan kita kasih tau barang tersebut bisa membahayakan, apalagi tidak ada operatornya," lanjut dia.

Joni mengatakan polisi membentuk tim gabungan mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. Selain pengamanan arus lalu lintas dan kawasan wisata, tim ini juga dibentuk untuk mencegah terjadinya tindak pidana selama libur Natal-tahun baru.

"Personel yang kita siapkan sekitar 1.300. Itu gabungan, termasuk adik pramuka. Kita siapkan juga ada 15 pos pam (pos pengamanan) dan 1 pos terpadu di Gadog," ujarnya.

Joni menyebut kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, menjadi salah satu perhatian polisi. Puncak dinilai masih menjadi destinasi wisata masyarakat saat merayakan pergantian tahun.




Simak juga video Kesiagaan Basarnas Jakarta Jelang Natal dan Tahun Baru:


Selanjutnya
Halaman
1 2