Round-Up

Cipika-cipiki Andre-Irwan Tak Batalkan Interpelasi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 20:34 WIB
Andre Rosiade bertemu dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Jeka Kampai/detikcom)
Jakarta - Andre Rosiade dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bertemu dan cipika-cipiki setelah ramai wacana interpelasi. Rupanya, gestur akrab itu tak menyurutkan niat Andre memerintahkan interpelasi terhadap Irwan.

Selaku Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade memerintahkan anggotanya di DPRD setempat untuk menginterpelasi Irwan terkait kunjungan luar negeri yang dilakukan belasan kali selama tahun ini. Irwan tak mempermasalahkan wacana itu sembari menegaskan bahwa kunjungan ke luar negeri ini sudah berizin dan bisa dilihat di media sosialnya.


"Silakan dicek. Saya pun kalau keluar negeri, di Instagram saya, Facebook saya, semua kegiatan tampil. Real-time. Nggak ada yang disembunyikan," kata Irwan kepada wartawan seusai acara launching rencana merger bank perkreditan rakyat di Padang, Sumatera Barat, Selasa (17/12).

Seiring berjalannya waktu, wacana interpelasi terhadap Irwan mendapat dukungan dari sejumlah partai politik di tanah Minang. PKB dan Partai Demokrat mengaku siap mendukung rencana interpelasi ini.

Drama perseteruan antara Andre, yang berstatus sebagai anggota Komisi VI DPR, dan Irwan Prayitno mereda tak sampai sepekan.

Selanjutnya
Halaman
1 2