Kejagung Kaji Permintaan Pencekalan Eks Direksi Jiwasraya

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 18:43 WIB
Ilustrasi Gedung Kejagung (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, mendesak penegak hukum dan pihak Imigrasi mencekal manajemen lama PT Asuransi Jiwasraya. Kejagung memastikan akan menindaklanjuti permintaan tersebut.

"Oke sudah paham, itu info kami tampung tentu nanti secara teknis akan kami tindak lanjuti dan kami ini bisa mengukur apa yang kami lakukan," ucap Jampidsus Kejagung, Adi Togarisman, di gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Terkait sejumlah nama direksi lama yang dikabarkan sudah berada di luar negeri, pihaknya akan mendalami kabar tersebut. Adi menjelaskan, pencekalan akan dilakukan dilihat dari urgensi dan statusnya di kasus korupsi PT Jiwasraya.


"Kita lihat orang yang dicekal di kami ini statusnya apa dulu, kita pastikan ya, kita pastikan," tuturnya.

Sedangkan Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan jika terindikasi korupsi pasti nama-nama direksi lama tersebut akan dicekal. Namun dia meminta masyarakat bersabar dulu karena kasus ini masih tahap penyidikan awal.

"Nanti ya, kan ini baru awal, ini baru penyelidikan berapa hari kan ini. Pasti (dicekal)," tutur Burhanuddin di lokasi yang sama.

Selanjutnya
Halaman
1 2