Cipika-cipiki dengan Gubernur Sumbar, Andre Rosiade: Interpelasi Jalan Terus

Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 17:23 WIB
Andre Rosiade dan rombongan Komisi VI DPR bertemu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Jeka Kampai/detikcom)
Padang - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade bertemu dan cipika-cipiki dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno. Meski begitu, Andre mengatakan interpelasi tetap jalan.

"Tidak ada hubungan sama sekali. Interpelasi dan silaturahmi dua hal yang berbeda. Interpelasi murni berangkat dari keresahan masyarakat Sumatera Barat. Masih jalan terus," kata Andre Rosiade kepada wartawan di sela-sela pertemuan Komisi VI DPR-RI dengan Pemprov Sumbar di auditorium Istana Gubernur, Rabu (18/12/2019).


Menurutnya, interpelasi tidak akan mengganggu hubungannya dengan Irwan Prayitno dan keluarga. Andre juga menyebut Irwan Prayitno dan istrinya, Nevi Zuariana, merupakan seniornya.

"Pak Irwan dan Bu Nevi adalah senior saya, kakak-kakak saya yang saya hormati. Saya cair, baik, dan berkomunikasi dengan baik. Secara personal tak ada masalah. Tapi itu tidak ada hubungan dengan interpelasi. Interpelasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat," jelas Andre.

Andre menepis anggapan bahwa interpelasi yang sedang digalang memperburuk hubungan Gerindra-PKS. Andre juga mengatakan interpelasi tak ada kaitannya dengan Pilkada Sumbar.

"(Interpelasi) juga tak ada hubungan Gerindra dan PKS. Kalau ada narasi yang mempertentangkan, itu tak benar. Insyaallah hubungan tetap baik. Tidak ada urusan juga dengan pilkada. Saya Andre Rosiade tidak akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2