Transmart Ajak Belanja Sambil Donasi untuk Daerah Tertinggal

Gustia Martha Putri - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 17:08 WIB
Foto: Dok. CT Arsa
Foto: Dok. CT Arsa
Jakarta - Pernahkah terbayang oleh Anda, bahwa pemberian kontribusi terhadap pembangunan di daerah-daerah tertinggal, dapat berawal dari nominal kembalian uang belanja harian? Ya, nominal yang kecil itu, kini dapat berdampak besar untuk mereka, saudara sebangsa yang perlu dibantu untuk dapat meraih kelayakan hidup yang lebih baik.

Bersama CT ARSA Foundation, PT Trans Retail Indonesia mengajak seluruh pelanggannya, bersama-sama turun tangan dalam memberikan kontribusi pada pembangunan di daerah-daerah tertinggal. Caranya dengan memberikan donasi dari bagian uang belanja hariannya.

"Pada program ini, kami membuka kesempatan terhadap seluruh pelanggan setia, untuk memberikan kontribusi terhadap isu sosial dan kemanusiaan. Karena seperti yang kita ketahui, banyak saudara sebangsa yang tinggal di daerah-daerah di mana masih belum banyak terjamah kemajuan zaman. Sehingga, kualitas hidup yang mereka miliki masih belum setara dengan rata-rata pada daerah lain secara umumnya," ujar Vice President Corporate Communication, PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/12/2019).

Program donasi ini berlangsung serentak di seluruh gerai Carrefour, Transmart dan Transmart Carrefour se-Indonesia mulai Selasa 17 Desember 2019 ini hingga 17 April 2020 mendatang. Satria mengungkap, program yang sudah mengantungi izin dari Kementerian Sosial RI ini nantinya akan diaudit oleh kantor akuntan publik independen.

Ia menambahkan, dana yang terkumpul akan disalurkan oleh CT ARSA Foundation, sebuah organisasi nirlaba mandiri dengan visi utama memutus mata rantai kemiskinan khususnya melalui jalur pendidikan berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

"Sudah saatnya, kita semua bersama-sama bergotong-royong untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah-daerah pedalaman yang yang masyarakat serta wilayahnya relatif kurang berkembang dibandingkan dengan daerah lain dalam skala nasional," ujar pendiri dan pemimpin CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung.

Lanjutnya, diungkapkan bahwa pada daerah-daerah tertingga terdapat masyarakat dan anak-anak generasi penerus bangsa yang berhak mendapatkan pendidikan berkualitas serta pelayanan kesehatan yang optimal. "Karena merekalah generasi penerus bangsa, agen perubahan untuk nasib bangsa Indonesia lebih baik," sambungnya.

Oleh karena itu, yuk mari kita semua bersama-sama memberi kontribusi dengan cara memberikan donasi, sesederhana dari memberikan uang kembalian belanja harian di
Transmart Carrefour.

"Bila Anda mau memberi donasi dari kelebihan dana belanja, bisa. Atau bila memang mau secara sengaja memberikan donasi dengan total dana yang Anda inginkan, juga bisa. Segala bentuk donasi yang hendak Anda berikan dapat dilakukan melalui kasir di seluruh gerai Transmart, Carrefour dan Transmart Carrefour. Program ini mendukung seluruh bentuk pembayaran. Bisa cash, kartu debit juga kartu kredit," papar Satria.

Bagaimana, tentu Anda ingin juga kan menjadi salah satu pemberi kontribusi bagi pembangunan daerah tertinggal di Indonesia? Mulai saat ini, donasi Anda siap disumbangsihkan melalui kasir-kasir di Transmart Carrefour, ya!

Lihat info program selengkapnya, di sini. Selamat berdonasi! (prf/ega)