7 Fakta Maudy Ayunda yang Perankan Ainun Muda

Niken Widya Yunita - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 15:14 WIB
Foto: Noel/detikFoto/7 Fakta Maudy Ayunda yang Perankan Ainun Muda
Jakarta - Nama Maudy Ayunda masuk google trending. Musababnya dara kelahiran 19 Desember 1994 itu memerankan Ainun dalam film Habibie & Ainun 3 yang akan tayang Kamis, 19 Desember 2019 besok.


Moncer di dunia keartisan, Maudy tak abaikan pendidikan. Saat ini dia sedang sekolah di Amerika Serikat. Tercatat dia lulus Oxford University dengan Nilai Cumlaude. Dari Oxford dia dihadapkan pada dua pilihan universitas ternama untuk program S2, yakni: Harvard dan Stanford.



Berikut ini 7 fakta Maudy Ayunda si Pemeran Ainun Muda.


1. Lulusan Oxford University dengan Nilai Cumlaude


Maudy merupakan sarjana lulusan Oxford University, Inggris. Kampus tersebut merupakan salah satu kampus top dunia. Dia lulusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE). Hebatnya lagi, anak pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko Jasmedi ini lulus kuliah dengan nilai cumlaude selama tiga tahun.


2. Diterima di Universitas Harvard


Maudy diterima di Universitas Harvard. Hal itu dia tunjukkan dengan membagikan dua postingan menarik di akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu. Unggahan pertama, foto dirinya yang sedang duduk di bawah patung Menteri Inggris di Amerika yang namanya diabadikan untuk Universitas Harvard, John Harvard. Penyanyi lagu 'Perahu Kertas' itu mengunggah foto surat penerimaan kuliah S2 untuk program Master of Education.


Postingan kedua, dara kelahiran 19 Desember 1994 itu mengunggah foto dirinya mengenakan t-shirt bertuliskan Stanford University. Dia diterima di kampus yang terletak di California, Amerika Serikat jurusan Master of Business Administration. Saat itu, Maudy sempat dilema.


3. Pilih Stanford University


Meski sempat dilema, akhirnya Maudy Ayunda memutuskan memilih Stanford University untuk kuliah S2. Dari channel YouTube Najwa Shihab, Maudy menyebutkan bahwa pilihannya jatuh pada Stanford University. Di Instagram-nya @maudyayunda, dia memposting foto sedang berada di Los Angeles.


4. Jago Tiga Bahasa


Maudy benar-benar berotak encer. Dia jago 3 bahasa yakni bahasa Inggris, bahasa Mandarin, dan Spanyol. Ia pernah menjuarai speech competition level SMA di British International School (BIS).

Selanjutnya
Halaman
1 2