Truk Tangki Jeblos di Depan Thamrin City, Bina Marga DKI Duga Muatan Overload

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 10:13 WIB
Foto: Truk Tangki Jeblos di Putaran Depan Thamrin City, Sebagian Jalan Tertutup (Yoki Alvetro-detikcom)
Jakarta - Satu unit truk tangki terjeblos di putaran depan Mal Thamrin City, Jakarta Pusat. Dinas Bina Marga DKI Jakarta menduga hal itu disebabkan muatan truk yang berlebih atau overload.

"Telah terjadi, menurut info kejadian subuh mobil tangki bermuatan berat berisikan semen terjatuh di Jalan Kebon Kacang Raya, putaran arah Thamrin City, depan Hotel Maluku," ucap Kadis Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho dalam keterangannya, Rabu (18/12/2019).


Truk itu jatuh dan terjeblos dalam gorong-gorong cukup dalam. Sampai saat ini, Hari menyebut belum ada evakuasi terhadap truk tersebut.

"Diduga karena muatan berat, jembatan gorong-gorong patah, ban mobil tangki belakang masuk gorong-gorong kedalaman kurang lebih 2 meter," ucap Hari.

Pantauan detikcom di depan Thamrin City, Jalan Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat, pukul 08.45 WIB, tampak roda bagian belakang truk tersebut terjeblos ke rongga gorong-gorong yang ada di bagian bawah jalan.



Ban bagian belakang truk tersebut tersangkut ke jalan yang ambruk. Kejadian itu disebut terjadi sejak pukul 01.00 WIB dini hari.

Lalu lintas di Jalan Kebon Kacang Raya tampak lancar. Petugas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas.


Tonton juga Viral Pemalakan Sopir Truk di Jakpus Bikin Polisi Turun Tangan :

[Gambas:Video 20detik]

(aik/mae)