Jelang Tahun Baru, Polisi Sita Ribuan Botol Minuman Keras di Jakut

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 19:55 WIB
Foto Ilustrasi Pemusnahan Botol Miras (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara mengamankan ribuan botol minuman keras berbagai jenis di beberapa tempat. Razia itu dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang Natal dan tahun baru.

"Barang bukti kurang-lebih 1.179 botol minuman keras dengan berbagai merek," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di kantornya, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019).

Barang bukti tersebut diamankan selama 33 kali penindakan yang dilakukan oleh Polres Jakarta Utara dan jajaran Polsek. Minuman keras itu dijual pelaku di warung-warung pinggir jalan hingga bermodus toko jamu.

Kombe Budhi mengatakan razia tersebut dilakukan pada 11-17 Desember 2019 di beberapa lokasi di kawasan Jakarta Utara. Razia dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Natal dan tahun baru.



"Operasi minuman keras guna menekan angka kriminalitas dan menciptakan kondisi wilayah Polres Metro Jakarta Utara yang aman, kondusif," sambungnya.

Selain itu, Polres Metro Jakarta Utara melakukan patroli kewilayahan yang diintensifkan. Patroli dilakukan untuk beberapa titik rawan gangguan kamtibmas.

"Patroli akan terus kita tingkatkan menjelang Natal dan tahun baru ini agar kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar," ucapnya.




Tonton juga Miras-Rokok Ilegal Senilai Rp 3,16 Miliar Dimusnahkan :

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(mea/mea)