Momen Sneakers Jokowi Berlumpur Saat Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 18:02 WIB
Presiden Jokowi meninjau lokasi ibu kota negara yang baru di Penajam Paser Utara, Kaltim. (Andhika/detikcom)
Penajam Paser Utara - Cuaca terpantau hujan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Sneakers yang dipakai Jokowi berlumpur.

Lokasi peninjauan terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Selasa (17/12/2019). Jokowi saat berbincang dengan para menteri juga memakai payung.


Selain hujan, jalan di lokasi berlumpur. Sepatu Jokowi dan para menteri berlumpur.

Saat melihat pemandangan dari bukit, Jokowi, yang didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor, membersihkan sneakers-nya. Bagian midsole dan sol bawah penuh lumpur.

Momen Sneakers Jokowi Berlumpur Saat Tinjau Lokasi Ibu Kota BaruPresiden Jokowi meninjau lokasi ibu kota negara yang baru di Penajam Paser Utara, Kaltim. (Andhika/detikcom)

Wilayah yang ditinjau Jokowi nantinya akan dibangun klaster pemerintah. Klaster ini terdiri dari Istana Kepresidenan hingga kantor kementerian.

"Yang akan dikerjakan terlebih dahulu yaitu kawasan pemerintahan, klaster pemerintahan, yang nanti kita berharap juga paralel dengan pembangunan klaster kesehatan, klaster pendidikan, riset dan inovasi, financial center," kata Jokowi. (dkp/idh)