Hujan Deras, Jalan Tanjung Duren Raya Tergenang 10 Cm

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 15:51 WIB
Air tergenang di Jalan Tanjung Duren Raya. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan banjir hingga genangan. Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, juga terendam.

Pantauan di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, Selasa (17/12/2019), pukul 15.15 WIB, jalur yang mengarah ke Grogol tampak terendam. Genangan itu membuat kendaraan roda empat yang melintas memelankan lajunya.

Sepeda motor yang hendak melintasi jalan itu pun tampak putar arah di depan kantor Damkar Jakarta Barat. Namun ada juga motor yang nekat menerobos genangan itu. Hingga pukul 15.30 WIB, Jalan Tanjung Duren Raya masih digenangi air.


Di lokasi, terlihat anggota PPSU dan SDA. Sementara ini mereka tampak berusaha membantu kendaraan melintasi jalan yang terendam itu.

Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno menyebut genangan di Jalan Tanjung Duren Raya mencapai 10 cm.

"Ini sekitar 10 sentian (cm)," kata Eko.

Eko menyebut penyebab genangan di Jalan Tanjung Duren Raya karena curah hujan yang tinggi dan Kali Grogol yang meluap. "Ini berasal curah hujan yang tinggi, sama itu laporan Kali Grogol yang meluap karena itu hujan deras kan," sebut dia.

Simak Video "Hujan Deras Sisakan Banjir di Sejumlah Wilayah di Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/aan)