ADVERTISEMENT

Wiranto Balik ke Lingkaran Jokowi, KSP: Wantimpres Butuh Pemikiran Wise

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 13:38 WIB
Foto: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Mantan Menko Polhukam Wiranto kembali ke lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024. Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan Wantimpres butuh sosok yang punya pemikiran wise atau bijak.

"Ya saya pikir di sana kan dibutuhkan wise ya, pemikiran-pemikiran yang wise," kata Moeldoko di kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).


Dia mengatakan pertimbangan pengangkatan para Wantimpres telah melalui proses yang matang. Moeldoko menyebut hal tersebut tampak dengan ditempatkannya para senior di posisi tersebut.

"Untuk itu ada beberapa senior ada di sana karena sebuah pertimbangan yang sangat matang diperlukan di situ ya," sambungnya.

Menjabat sebagai Ketua Wantimpres, Wiranto menyatakan memahami obsesi kenegaraan Presiden Jokowi. Hal itu akan membantunya dalam menjalankan tugas baru memberikan pertimbangan kepada Presiden.


"Selama saya bertugas 3,5 tahun sebagai Menko Polhukam, selalu mendampingi beliau (Presiden), paling tidak saya paham bagaimana obsesi kenegaraan beliau tentang Indonesia," kata Wiranto sesuai menjalani proses serah terima jabatan Wantimpres 2015-2019 kepada Wantimpres 2019-2024, seperti dilansir Antara, Senin (16/12).

Wiranto mengatakan Jokowi sangat memperhatikan peningkatan SDM Indonesia agar menjadi tenaga kerja yang berkualitas. Selain itu, Jokowi juga menginginkan reformasi birokrasi yang membumi, ingin memberantas korupsi, selalu memperhatikan perkembangan teknologi terbaru, hingga kehendak dan harapan lain.

Simak Video "Pimpin Wantimpres, Wiranto: Saya Sudah Pulih Sepenuhnya"

[Gambas:Video 20detik]

(jef/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT