Curated News

Biker Harley hingga Anies Copot Plt Kadis, Simak 4 Berita Terhangat Siang Ini

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 11:59 WIB
Harley-Davidson yang mentabrak nenek dan cucu di Bogor. (Farhan/detikcom)


2. Pengendara Harley yang Tabrak Nenek di Bogor Karyawan BTN

Pengendara Harley-Davidson yang menabrak seorang nenek hingga tewas di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, adalah karyawan Bank Tabungan Negara (BTN). Heru Kurniawan, sang pengendara, tercatat sebagai karyawan baru BTN.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary BTN Achmad Chaerul. Pihaknya juga menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa ini.

Kecurigaan bahwa Heru adalah pegawai BTN bermula dari stiker 'Itora' di motor Harley-nya, yang merupakan akronim dari Ikatan Motor Bank Tabungan Negara. Namun Ahmad Chaerul menjelaskan bahwa Itora hanya komunitas, tak terkait dengan BTN.


Sebelumnya, kecelakaan ini terjadi pada Minggu (15/12) pagi di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor. Saat itu korban bernama Siti Aisyah tengah menggandeng cucunya AS (5) untuk menyeberang dari Halte RS PMI. Namun tiba-tiba ada motor Harley yang menabrak, Aisyah tewas dan cucunya terluka.

Untuk terus mengikuti perkembangan kasus kecelakaan ini, silakan simak di tautan ini.

3. Boeng Co Hentikan Sementara Produksi 737 MAX

Boeing Co mengumumkan akan menghentikan sementara atau menangguhkan produksi pesawat jenis 737 MAX yang kini di-grounded secara global. Penghentian sementara ini akan dimulai pada Januari 2020.

Pengumuman ini merupakan jawaban untuk para investor yang mengeluh atas ketidakjelasan Boeing selama krisis. Krisis yang menyelimuti Boeing sejak 737 MAX di-grounded pada Maret lalu telah membebani perekonomian Amerika Serikat (AS). Diketahui, Boeing 737 MAX di-grounded secara global setelah terjadi dua tragedi maut Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 320 yang menewaskan total 346 orang.


Di sisi lain, keputusan ini memicu pertanyaan soal nasib pemasok suku cadang yang berkontribusi pada manufaktur pesawat.

Kamu bisa mengikuti kelanjutan dari penghentian sementara pesawat Boeing 737 MAX di link ini.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3