Bukan Pasha, Demokrat Jagokan Anwar Hafid di Pilgub Sulteng

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 08:45 WIB
Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (Foto: Farih Maulana-detikcom)
Palu - Partai Demokrat punya jagoan sendiri di pemilihan gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) 2020. Bakal cagub yang dijagokan Demokrat adalah Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid.

"Untuk Pilgub Sulteng tahun depan kami Demokrat sebenarnya sudah punya 'jago' ya. Karena Ketua DPD kami di sana Anwar Hafid yang sekarang juga anggota DPR RI pernah menyampaikan niatnya ingin maju Pilgub Sulteng 2020. Kalau benar jadi maju, kursi Demokrat di sana pasti beliau yang makai karena beliaulah kader terbaik kami di sana," kata Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon, Senin (16/12/2019) malam.


Bukan Pasha, Demokrat Jagokan Anwar Hafid di Pilgub SultengFoto: Anwar Hafid (dok. DPR)


Dia menyebut Anwar merupakan mantan Bupati Morowali selama dua periode dan kini menjadi anggota DPR RI. Jansen menilai Anwar bisa memanfaatkan pengalaman dan jaringannya untuk pembangunan di Sulteng. Demokrat sendiri punya empat kursi di DPRD Sulteng.

"Bang Anwar ini mantan Bupati Morowali 2 periode (2007-2018) dan di bawah kepemimpinannya Kabupaten Morowali maju pesat. Sehingga menurut kami dia sudah sangat matang dan berpengalaman memimpin Provinsi Sulawesi Tengah. Apalagi ditambah sekarang dia juga anggota DPR-RI. Dengan tambahan jaringan nasionalnya ini, kalau nanti dipercaya masyarakat memimpin Sulteng, seluruh ilmu, jaringan dan pengalaman Anwar Hafiz ini menurut kami sudah lebih dari cukup membawa Sulawesi Tengah menjadi lebih baik," ujar Jansen.



Sebelumnya, sejumlah nama sudah menyatakan niat untuk maju di Pilkada Sulteng 2020. Salah satunya adalah Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha 'Ungu' yang merupakan kader PAN.

Selain itu, ada juga nama lain yang menyatakan siap maju di Pilgub Sulteng dengan mendaftar ke parpol. Misalnya, Sekda Sulteng, Hidayat Lamakarate, eks Wali Kota Palu Rusdi Mastura, dan Nurmawati Dewi Bantilan anggota DPD RI 2 periode. (haf/haf)