Pimpinan KPK: Sepertinya Ini Konferensi Pers Terakhir Penetapan Tersangka

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 16 Des 2019 21:16 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Saut Situmorang (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Saut Situmorang hari ini melakukan konferensi pers pengumuman tersangka baru dalam 2 kasus berbeda. Syarif menyebut konferensi pers itu bisa jadi pengumuman tersangka yang terakhir oleh pimpinan periode ini.

"Saya mohon maaf lahir batin juga pada teman-teman semuanya, karena kayaknya ini konferensi pers terakhir bagi kami dalam mengumumkan tersangka...," kata Syarif sebelum meninggalkan ruang konferensi pers Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Kalimat itu dilontarkan Syarif sambil berdiri berdampingan dengan Saut. Keduanya juga bersalaman ala salam komando sambil berdiri.


Saut lalu menimpali pernyataan Syarif. Dia bicara soal kemunculan adanya operasi tangkap tangan dalam waktu dekat.

"Siapa tahu besok ada OTT," kata Saut.

Syarif pun langsung melanjutkan kalimatnya sambil merespons ucapan Saut. Dia kembali mengulang bahwa konferensi pers itu merupakan pengumuman tersangka yang terakhir.


"Kecuali ada yang spesial, tapi kelihatannya ini adalah kasus terakhir yang kami umumkan, dan mohon maaf lahir batin dan terimakasih atas kerja teman-teman semuanya dalam mengawal Indonesia yang lebih baik ke depan," ucap Syarif.

Seperti diketahui, konferensi pers KPK hari ini mengungkapkan tersangka dari pengembangan 2 kasus yang berbeda, yakni kasus pengadaan di Kemenag dan jual beli kasus di Mahkamah Agung (MA).

Salah satu tersangka baru yang diumumkan yakni mantan sekretaris MA, Nurhadi. Dia diduga menerima suap senilai Rp 46 miliar.
Halaman

(abw/jbr)