JK Minta PMI Tingkatkan Profesionalisme-Bangun Kepercayaan Masyarakat

Eva Safitri - detikNews
Senin, 16 Des 2019 18:12 WIB
Foto: Jusuf Kalla di acara Palang Merah Indonesia (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengingatkan seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Dengan kepercayaan, menurut JK, kerja sama akan berjalan baik dan PMI akan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

"Kepalangmerahan hanya dapat dicapai berhasil apabila yang pertama adanya kepercayaan (trust). Tanpa trust, masyarakat tidak akan mau bekerja sama dengan Palang Merah," kata JK dalam sambutannya di acara Munas PMI ke-21 di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).


Selain itu, JK juga meminta seluruh anggota struktural PMI terus berinovasi membuat program yang lebih baik, terutama untuk kepengurusan baru nanti yang terbentuk usai munas.

"Program yang baik akan menjadikan pelaksanaan lebih baik lagi. Dan itulah dalam munas ini kita membicarakan program-program ke depan juga bagaimana mengatur pelaksanaannya. Tentunya sebagai munas juga bagaimana memilih pengurus yang baru untuk tahun yang akan datang," ujarnya.




Jika kedua poin itu dipertahankan, JK mengatakan PMI akan terus eksis ditambah dengan profesionalisme dan kemampuan masing-masing anggota.

"Itulah maka gabungan antar kepercayaan, program dan pelaksanaan yang baik itulah yang akan memajukan Palang Merah Indonesia akan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Karena hanya dengan kepercayaan itu maka ada kebersamaan dan tentunya juga mempunyai suatu manfaat yang baik. Itulah harapan kami," tuturnya.

"Dan itulah dibutuhkan dalam meningkatkan profesionalisme, meningkatkan kemampuan, juga meningkatkan saran infrastruktur Palang Merah untuk mencapai tujuan yang baik. Ini harus kita laksanakan kerja sama kepada kita semua," lanjut JK.


Simak Video "Tak Ingin Jadi Bahan Hoaks, PMI Perlihatkan Isi Ambulans"

[Gambas:Video 20detik]

(eva/gbr)