Pemprov DKI Batalkan Penghargaan untuk Diskotek Colosseum

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 16 Des 2019 17:05 WIB
Sekda DKI Saefullah (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum menuai protes. DKI Jakarta memutuskan membatalkan penghargaan tersebut.

"Pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 pada Colosseum dinyatakan dibatalkan," ujar Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah di gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).



Saefullah menyebut pembatalan penghargaan ini atas beberapa fakta yang ditemukan. Di antaranya terdapat surat dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

"Berdasarkan surat kepala Badan Narkotika Nasional provinsi DKI Jakarta, pada kepala Disparbud, tanggal 10 Oktober 2019. Yang menyampaikan hasil kegiatan BNNP terhadap pengunjung di Colosseum, pada tanggal 7 September ini menjadi catatan kita," kata Saefullah.

Atas surat tersebut, Disparbud telah mengeluarkan surat teguran tertulis kepada pemilik usaha. Serta meminta surat pernyataan tertulis untuk meningkatkan pengawasan.



"Untuk itu, Disparbud telah mengambil dan mengeluarkan surat teguran tertulis, pada pemilik usaha dan telah diminta untuk membuat pernyataan tertulis agar lebih meningkatkan pengawasan yang intensif pada pengunjung," tututnya.

Sebelumnya, Diskotek Colosseum meraih penghargaan Adikarya Wisata 2019. Colosseum menerima penghargaan untuk kategori dalam nominasi Hiburan & Rekreasi. (dwia/idn)