Pasha Siap Maju Pilgub Sulteng 2020

M Qadri - detikNews
Senin, 16 Des 2019 14:57 WIB
Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha/DOK.detikcom
Palu - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, atau dikenal sebagai Pasha menyatakan siap maju di Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng). Pasha sedang memetakan keinginan masyarakat agar dirinya maju Pilgub Sulteng 2020.

"Kalau masyarakat butuh kita, masa kita tidak siap untuk maju dan tidak menutup kemungkinan itu menjadi dasar kita menyatakan diri siap untuk maju," ujar Pasha kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Namun Pasha yang juga Wasekjen PAN ini menegaskan parpol menjadi penentu untuk maju Pilgub Sulteng. Pasha menyebut dibutuhkan koalisi di Pilgub Sulteng.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa urusan Pilgub domainnya kan adalah domain partai apalagi dengan kebutuhan 9 kursi yang menjadi untuk persyaratan utama Pilgub bukan hal yang mudah untuk kita kondisikan," kata Pasha.




Selain menjajaki koalisi, Pasha mengatakan pentingnya survei terkait elektabilitas bakal calon gubernur Sulteng. Yang pasti Pasha menyatakan siap maju di Pilgub Sulteng.

"Kita masih menunggu hasil kongres partai lainnya karena mereka akan melihat situasi dan menunggu hasil surevei walaupun dengan pernyataan kesiapan saya maju Pilgub menjadi salah satu calon kandidat yang diprioritaskan dan patut untuk diperhitungkan," papar Pasha. (fdn/fdn)