Profil Jacqueline Wong, Pesohor yang Terseret Skandal Video Asusila

Lusiana Mustinda - detikNews
Senin, 16 Des 2019 14:39 WIB
Jacqueline Wong (Instagram/@jacquelinebwong)
Jakarta - Nama Jacqueline Wong menjadi sensasi lantaran terseret skandal perselingkuhan dengan aktor Andy Hui yang sudah beristri. Ini profil Jacqueline Wong.

Pada April 2019, tersebar video intim yang diduga Jacqueline Wong dan Andy Hui. Setelah kejadian itu, Jacqueline memutuskan bersembunyi selama 8 bulan.


Berikut ini beberapa profil seputar Jacqueline Wong.

1. Lahir di New York City

Jacqueline Wong lahir di NYC dan tumbuh di Big Apple sebelum akhirnya pindah ke Kanada di usia tujuh tahun. Saat dewasa wanita cantik ini kemudian pindah ke Hong Kong setelah ia bergabung dengan Miss Hong Kong pada 2012. Jacqueline juga fasih berbahasa Inggris.

2. Mengikuti Ajang Miss World 2013

Meskipun mendapatkan posisi runner-up pertama di kontes Miss Hong Kong, Jacqueline melanjutkan untuk mewakili Hong Kong di Miss World 2013. Ia berada di peringkat 12 teratas untuk Miss World Talent, sebuah kompetisi bakat dalam kontes Miss World.

Jacqueline Wong, artis yang terlibat skandal video intim dengan Andy Hui.Jacqueline Wong, artis yang terlibat skandal video intim dengan Andy Hui. (Instagram/@jacquelinebwong)

3. Artis TVB

Seperti kebanyakan pemenang Miss Hong Kong, Jacqueline menandatangani kontrak dengan TVB yang menjadikannya ia seorang artis. Dan kabarnya ini adalah pekerjaan pertamanya.

4. Pernah Berkencan dengan Kenneth Ma

Mereka pertama kali terlihat di film pada 2017 dan ketika ditanya saat itu, Jacqueline mengatakan mereka masih saling mengenal dan meminta media untuk memberi mereka ruang karena mereka masih dalam tahap awal hubungan mereka.

Keduanya beradu akting di Inspector Gourmet pada 2016. Namun ini bukan pertama kalinya mereka berakting dalam drama yang sama. Jacqueline Wong dan Kanneth Ma juga pernah dipertemukan di Hippocratic Crush II.

5. Bersembunyi 8 Bulan Setelah Kasus Perselingkuhan

Aktris Jacqueline Wong menjadi sensasi setelah perselingkuhan dan video intimnya bersama aktor yang telah memiliki istri, Andy Hui ,viral pada April 2019. Kanada menjadi negara yang ia pilih untuk bersembunyi selama 8 bulan. Dan kini ia kembali ke Hong Kong sambil membuat pengakuan yang besar.

Sampai di Hong Kong, Jacqueline mengaku sangat berusaha keras untuk terus hidup. Terutama banyak sekali spekulasi mengenai dia, namun ia tetap ingin hidup menjadi lebih baik.

"Aku membuat kesalahan dan aku berusaha sangat keras belajar dari pengalaman hidup ini. Dan saat ini aku harus tetap melangkah maju ke depan." ungkap pemilik akun Instagram @sammi_chengsauman.





Simak juga video Kominfo Gelar Diskusi Penanganan Konten Asusila di Dunia Maya:

[Gambas:Video 20detik]



(lus/erd)