2 Warga Sumbawa Barat Tersambar Petir di Ladang Jagung, 1 Tewas

Harianto - detikNews
Senin, 16 Des 2019 10:26 WIB
Foto: Olah TKP korban tersambar petir. (Dok Polres Sumbawa Barat).
Foto: Olah TKP korban tersambar petir. (Dok Polres Sumbawa Barat).
Sumbawa Barat - Dua warga Desa Dasan Anyar, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersambar petir di ladang jagung. Salah satu korban, SH (31) tewas seketika di lokasi.

"Iya, benar. Hari ini telah dilaksanakan olah tempat kejadian terkait dengan penemuan atas nama Samsul Hadi yang diduga tersambar petir," kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat, AKP Muhaemin saat dimintai konfirmasi, Senin (16/12/2019).


Muhaemin menuturkan kejadian bermula pada Minggu (15/12) sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu saksi bernama Sabri sedang makan di kebun jagung miliknya di Desa Dasan Anyar.

"Setelah itu korban datang dan ikut makan bersama saksi beberapa saat kemudian tiba-tiba terdengar suara petir sehingga saksi mengajak korban untuk pergi dari kebun tersebut, namun korban menolak," tuturnya.

Suara petir kembali terdengar dan menyambar saksi dan korban. Korban langsung terbungkuk dan tidak bisa bicara. Saksi langsung membawa korban ke rumah salah seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.


"Kalau saksi cuma sobek bajunya," ujar Muhaemin.

Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga korban oleh Polsek Jereweh. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan autopsi. Rencananya korban akan dimakamkan hari ini. Sementara saksi Sabri sudah mendapatkan perawatan medis.

"Hari ini dimakamkan," ungkap Muhaemin.
Halaman

(elz/elz)