Masih Semrawut, Ojol 'Jajah' Trotoar di Stasiun Gondangdia Pagi Ini

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 16 Des 2019 10:24 WIB
Trotoar di Stasiun Gondangdia semrawut (Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Salah satu pejalan kaki, Leli, mengeluhkan semrawutnya kondisi trotoar di Stasiun Gondangdia. Ia merasa terganggu karena banyak motor yang parkir sembarangan dan menghalangi akses pejalan kaki.

"Ya terganggu sih apalagi kalau lagi buru-buru terus ramai. Aduh padet banget kiri-kanan malah, terus di seberang juga. Susah jalan, ribet, kadang kesel sendiri lagi buru-buru ada aja," ujar Leli saat ditemui di lokasi.

Menurut Leli, kondisi trotoar yang semrawut di Stasiun Gondangdia terjadi setiap hari dan diperparah dengan motor yang parkir sembarangan. Menurutnya, tak seharusnya pemotor memarkirkan kendaraanya di trotoar karena mengganggu pejalan kaki.

Bajaj parkir di badan jalan dekat Stasiun GondangdiaBajaj parkir di badan jalan dekat Stasiun Gondangdia Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom

"Padet banget emang tiap hari, apalagi kalau pagi tuh lebih parah. Seharusnya jangan (parkir) di situ, itu kan ganggu orang jalan. Suka naruh motor sembarangan," tuturnya.

Pejalan kaki lain bernama Ugay meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bergerak cepat membereskan kondisi semrawut di trotoar.

"Pemerintah ya harusnya jeli ngelihat begini ya diberesin. Udah dilebarin kok malah buat tempat parkir. Bukan pelebaran trotoar dong, tapi pelebaran parkir," ucap Ugay.




Duh! Trotoar di Gondangdia Dijajah PKL Nih:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(azr/gbr)