Masih Semrawut, Ojol 'Jajah' Trotoar di Stasiun Gondangdia Pagi Ini

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 16 Des 2019 10:24 WIB
Trotoar di Stasiun Gondangdia semrawut (Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Trotoar di Stasiun Gondangdia semrawut (Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta - Kondisi trotoar di sekitar Stasiun Gondangdia masih semrawut pagi ini. Ojek online (ojol), ojek pangkalan, hingga bajaj 'menjajah' akses pejalan kaki di sekitar stasiun.

detikcom memantau situasi di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019) sejak pukul 09.10 WIB. Di sebelah utara stasiun, tepatnya di Jalan Wahid Hasyim, sejumlah kendaraan roda dua nangkring di trotoar yang tepat berada di pintu keluar stasiun.


Mereka yang parkir di atas trotoar kebanyakan adalah pengemudi ojek online dan ojek pangkalan yang tengah menunggu penumpang. Kondisi itu membuat mobilitas penumpang kereta yang ingin keluar dari stasiun menjadi terganggu.

Para penumpang kereta yang baru turun di Stasiun Gondangdia nampak kesulitan berjalan di trotoar karena banyaknya motor yang parkir. Terlihat dua petugas stasiun berusaha mengurai kesemrawutan akibat pengemudi ojek yang mengangkut dan menurunkan penumpang mereka.

Trotoar semrawut di Stasiun GondangdiaTrotoar semrawut di Stasiun Gondangdia Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom

Sementara itu, di Jalan Srikaya 1 dekat Stasiun Gondangdia, tampak barisan bajaj yang tengah parkir di badan jalan. Kondisi itu juga membuat jalan makin sempit dan menyulitkan para pengendara yang ingin melintas.

Hanya sedikit pedagang yang berjualan di jalan ini. Kondisi lalu lintas di Stasiun Gondangdia pun terpantau padat.

Selanjutnya
Halaman
1 2