Anies Berniat Keliling Jakarta Pakai Onthel Peninggalan Ayahnya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 16 Des 2019 00:22 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berniat mengelilingi Jakarta menggunakan sepeda onthel peninggalan ayahnya, Rasyid Baswedan. Menurutnya, sepeda tersebut telah menjadi saksi sejarah perjalanan keluarga.

Niatan Anies itu disampaikan lewat akun Instagram @aniesbaswedan seperti dilihat detikcom Minggu (15/12/2019). Anies mengunggah dua foto dalam satu slide. Foto pertama merupakan foto lawas saat Anies kecil di atas sepeda bersama Ayah dan Ibunya. Dalam caption itu, Anies mengaku sering diajak berkeliling Yogyakarta oleh ayahnya menggunakan sepeda tersebut.

"Foto kiri adalah keseharian di masa kecil. Saat itu, kami tinggal bersama kakek-nenek di Taman Yuwono no 19, jl Dagen. Sepeda Ibu itu dipasangi bangku untuk anak, lalu Ayah ajak saya keliling sekitar Malioboro hingga alun-alun utara Yogya hampir setiap sore," ucap Anies dalam unggahan Instagram pribadinya, seperti dilihat detikcom, Minggu (15/12/2019).

"Buat anak kecil itu jadi pengalaman tak terlupakan. Semasa TK kegiatan jalan-jalan sore ini rutin dikerjakan," ujar Anies.



Tonton video Masih Banyak Pemotor Lewat Jalur Sepeda:


Selanjutnya
Halaman
1 2