Newsmaker of The Week: Gibran dan Nadiem Makarim

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 18:34 WIB
Nadiem Makarim dan Gibran Rakabuming, dua pria muda menjadi newsmaker detikcom di pekan kedua Desember 2019. (Repro: Agus Purnomo/detikcom)
Jakarta - Selama sepekan ini, ada dua sosok yang pemberitaannya menyedot perhatian publik. Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka dan Nadiem Makarim.

Berdasarkan pemberitaan detikcom hingga, Minggu (15/12/2019), Gibran dan Nadiem menjadi newsmaker pada pekan ini. Gibran menarik perhatian karena sepak terjang politik kepartaian, Nadiem membetot atensi gara-gara politik kebijakan terkait Ujian Nasional (UN).



Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), kelahiran 1 Oktober 1987. Bapak dua anak itu semula lebih dikenal sebagai anak presiden yang berbisnis kuliner Markobar.

Nadiem adalah pendiri aplikasi ojek kenamaan di negara ini, GoJek. Pria kelahiran 4 Juli 1984 ini adalah anak seorang praktisi hukum Nono Anwar Makarim, bersekolah di Singapura dan New York, dan akhirnya menjadi menteri di usia muda.



Dua pria muda anak orang hebat itu menjadi newsmaker detikcom pekan ini. Berikut kabar yang membuat mereka menjadi pusat perhatian:
Selanjutnya
Halaman
1 2 3