Jasad Bayi Bertali Pusat Ditemukan di Tempat Sampah di Ciputat

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 18:08 WIB
TKP penemuan jasad bayi (Foto: dok. Polsek Ciputat)
Tangerang Selatan - Warga Ciputat, Tangerang Selatan, digegerkan oleh penemuan jasad bayi. Jasad bayi yang ditemukan ini diduga lahir prematur.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan jasad itu ditemukan warga hari ini sekitar pukul 09.15 WIB di sebuah tempat sampah di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangsel. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga berusia 7 bulan di kandungan, lalu lahir prematur.

"Menurut keterangan, dua orang saksi saat mengambil sampah di TKP melihat kantong plastik hitam," kata Kompol Endy soal penemuan jasad bayi itu kepada wartawan, Minggu (15/12/2019).

"Saksi kemudian membuka kantong tersebut dan di dalamnya terdapat baju daster dan terdapat seorang mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang masih terdapat tali puser (tali pusat)," sambungnya.


Para saksi kemudian menghubungi warga lainnya dan menghubungi polisi untuk memberitahukan penemuan itu. Bergerak cepat, tim dari Polsek Ciputat langsung mendatangi TKP dan membawa jasad bayi itu ke rumah sakit.

"Jasad bayi sudah dibawa ke RS Fatmawati," jelas Endy.

Polisi sudah memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah TKP terkait penemuan jasad bayi itu. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. (sam/tor)