Ikan Penis Sering Dimakan dalam Video Mukbang YouTuber

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 16:51 WIB
Ikan Penis (Foto: dok. Istimewa)
Ikan Penis (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Urechis caupo atau yang sering disebut 'ikan penis' karena bentuknya mirip alat kelamin pria viral di media sosial setelah terdampar di pantai di California, Amerika Serikat. Ikan penis ini sering dimakan oleh para YouTuber dalam konten video mukbang.

Mukbang merupakan bahasa Korea, yang tersusun atas kata muk-ja, yaitu makan, dan bang-song, yaitu siaran. Mukbang bisa diartikan sebagai siaran makan. Banyak YouTuber makanan yang kerap membuat video mukbang, salah satu yang kerap mereka makan ialah 'ikan penis'.


Para YouTuber ini memakan ikan penis dengan beragam cara. Ada yang memakannya utuh mentah-mentah dengan soju (arak Korea) hingga mengirisnya dulu ala sashimi.

YouTuber mukbang Korea Ssoyoung, misalnya, memakan ikan penis mentah-mentah sembari meminum soju. Ikan penis yang dia makan langsung dikunyah dan ditelan begitu saja. Suara kunyahannya begitu nyaring.

Ada pula YouTuber Korea Hongyu ASMR yang memakan ikan penis ini dengan mengirisnya terlebih dahulu ala sashimi. Dia memakan ikan yang juga dijuluki cacing sendok ini dengan makanan laut lainnya, seperti gurita dan peach laut.

Aksi mukbang ikan penis ini tidak hanya dilakukan oleh YouTuber Korea. YouTuber asal China Wong Olivia juga pernah mukbang ikan penis. Bahkan dia memakan ikan penis dengan ukuran besar dalam keadaan mentah. Sampai-sampai air yang terkandung dalam ikan penis muncrat. Croot!
Selanjutnya
Halaman
1 2