Belasan Telur Kobra Ditemukan di Perumahan Villa Citayam Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 13:13 WIB
Telur ular kobra yang ditemukan di Villa Citayam, Bojonggede, Bogor. (Foto: dok. Warga Villa Citayam)
Bogor - Teror ular kobra masih mengintai kawasan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Kali ini belasan telur ular kobra ditemukan di perumahan warga.

"Ada 12 telur (ular kobra) ditemukan. Ditemukan menumpuk di satu lubang di tanggul gitu, di pinggir selokan," kata Komandan Regu Sekuriti Villa Citayam, Nirin, di Perumahan Villa Citayam, Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (15/12/2019).


Nirin mengungkapkan telur ular kobra ditemukan secara tidak sengaja. Telur-telur ular berbisa ini ditemukan ketika ia dan sekuriti lainnya, Ahmad, sedang membantu warga menguruk tanah.

Telur ular kobra yang ditemukan ini, ujarnya, langsung dipecahkan.

"Jadi ada warga lagi bersih-bersih, buang puing. Terus manggil orang suruh ngorek. Ternyata pas lagi nguruk, ditemukan telur ular kobra," lanjutnya.

Selain ada 12 telur, kata Nirin, 3 anak ular kobra juga pernah ditemukan di Perumahan Villa Citayam. Dia mengatakan, tiga anak ular kobra ini ditemukan sekitar 3 pekan lalu.

"Induk belum ditemukan. Jadi ada 2 ular ditemukan di atas saluran air. Satu lagi ditemukan di rumah warga di ruang tamunya," ungkap Nirin.

Sekuriti Villa Citayam, Bojonggede, Bogor, menemukan anak ular kobra.Sekuriti Villa Citayam, Bojonggede, Bogor, menemukan anak ular kobra. (Foto: dok. Warga Villa Citayam)


Ketua Paguyuban Perumahan Villa Citayam, Edi, menambahkan penemuan ular kobra di perumahannya ini bukanlah yang pertama kali.

Pada 2018, kata Edi, pernah ditemukan juga ada anak ular kobra di perumahannya. Namun, menurutnya, penemuan ular pada tahun lalu tidak seramai sekarang.

Edi mengatakan warga menjadi khawatir akibat penemuan telur dan anak ular kobra ini. Untuk mencegah ular kobra datang lagi, warga pun melakukan kerja bakti dengan membersihkan saluran air, memotong rerumputan, dan menyingkirkan puing-puing.

"Iya, langkah antisipasi, makanya kami kerja bakti berturut-turut kan, sudah jalan 2 kali dari Minggu kemarin. Kerja baktinya hari Minggu. Dari kerja bakti, belum ada penemuan ular kobra," pungkas Edi.


Tonton juga Teror Kobra di Citayam Berlanjut Walau 30 Anaknya Telah Ditangkap :

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)