Jatuh dari Tebing 50 Meter, Anggota Baintelkam Polri Meninggal Dunia

Audrey Santoso - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 10:11 WIB
Gunung Parang Purwakarta (Ridwan Arifin Mojjins/dTraveler)
Gunung Parang Purwakarta (Ridwan Arifin Mojjins/d'Traveler)
Jakarta - Seorang perwira menengah yang berdinas di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, AKBP Andi Nurwandi, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan saat panjat tebing. Andi terjatuh dari ketinggian 50 meter karena sling atau tali yang ia gunakan untuk memanjat terputus.

Dari informasi yang diterima detikcom, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 itu melakukan kegiatan panjat tebing di Gunung Parang, Desa Sukamulya, Kecamatan Plered, Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu (14/12). Saat kejadian, dia bersama adik dan anaknya.



"Ya, benar (informasinya)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono ketika dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (15/12/2019)

Masih berdasarkan informasi yang telah dibenarkan Argo, AKBP Andi masih bernapas ketika proses evakuasi. Namun, dalam perjalanan ke rumah sakit, dia dinyatakan meninggal dunia.



Korban disemayamkan di rumah duka Kampung Jatijajar RT 09/03, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Almarhum rencananya dimakamkan hari ini di pemakaman umum setempat.

Sejauh ini polisi telah meminta keterangan saksi, yaitu anak AKBP Andi, Rizqan (18), dan adik korban, Aminullah Finaldi (37).


Tonton juga Petugas Damkar Purwakarta Tangkap 13 Anak Kobra di Rumah Warga :

[Gambas:Video 20detik]

(aud/dnu)