Anies Bicara Pentingnya Kata-kata, Golkar Sindir Janji Tak Menggusur

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 06:57 WIB
Foto: Ace Hasan Syadzily (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Foto: Ace Hasan Syadzily (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar menyindir janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal tak akan ada penggusuran. Golkar menegaskan bahwa seorang pemimpin harus menepati janji yang pernah diucapkan.

"Ketika sudah jadi pemimpin, maka kewajibannya adalah bagaimana memenuhi janjinya untuk mewujudkannya dengan kerja, bukan dengan kata-kata lagi," kata politikus Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

"Misalnya, ketika kampanye dulu pernah berjanji untuk tidak melakukan penggusuran, ya kerjakan saja bahwa tidak ada penggusuran, bukan dengan merangkai kata bahwa kebijakan itu 'relokasi'. Atau dulu, misalnya, berjanji tidak ada reklamasi," imbuh dia.



Anies sebelumnya memang menekankan soal pentingnya kata-kata dalam menjalankan sebuah aksi. Anies menegaskan aksi dan karya harus disertai narasi.

Ace mengatakan seorang pemimpin tidak hanya cukup memiliki kemampuan menyusun kebijakan. Dia menekankan bahwa pemimpin juga harus bisa mengimplementasikan kebijakan yang ditetapkan.

"Seorang pemimpin itu tak cukup hanya memiliki kemampuan untuk menyusun kebijakan, tapi mampu mengimplementasikan rencana kata-kata yang sudah menjadi kebijakan itu yang dilaksanakan oleh aparat di bawah yang dipimpinnya," sebut Ace.

Selanjutnya
Halaman
1 2