Mukernas PPP, Tito Cerita Punya Pakaian Hijau-Merah-Biru Saat Jadi Mendagri

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 21:27 WIB
Foto: Mendagri Tito Karnavian di Mukernas ke-V PPP. (Faiq-detikcom)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menghadiri acara pembukaan musyawarah kerja nasional (Mukernas) ke-V PPP di Jakarta. Tito menceritakan punya pakaian warna-warni usai tidak menjabat Kapolri.

"Saya lebih senang lagi karena menjadi bunglon, di rumah saya ukur pakaian dua minggu lalu lengkap, ada warna hijau, ada warna merah, warna biru, dulu saya pakai coklat terus," kata Tito dalam acara Mukernas PPP di Grand Sahid Hotel, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).

Acara Mukernas ini dihadiri oleh 34 DPW PPP di seluruh Indonesia. Atas sambutan Tito, seluruh peserta Mukernas PPP tertawa dan tepuk tangan.


Sebelum menghadiri Mukernas ini, Tito bercerita ingin memakai kemeja batik warna-warni saat acara pernikahan anak eks Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Tapi istrinya mengingatkan Tito yang ingin menghadiri acara Mukernas PPP, sehingga mantan Kapolda Metro Jaya itu harus memakai pakaian berwarna hijau.

"Maka tadi saya kondangan dulu di Hotel Sultan anak mantan Gubernur BI Pak Agus Martowardoyo, saya sudah pakai hijau juga sama istri saya. Istri saya sempat bilang pakaian mau berangkat tadi pakai saya sedikit warna warni, 'bapak nanti akan ke acara PPP pakai hijau dong'. Tadi orang di acara kawinan melihat aneh, nggak tahu kalau ada acara lebih penting lagi di sana, di sini penting," kata Tito.
Selanjutnya
Halaman
1 2