Cerita Sandiaga Tolak Tawaran Erick Thohir Jadi Petinggi BUMN

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 20:27 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)
Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menolak tawaran Menteri BUMN Erick Thohir menjadi petinggi perusahaan BUMN. Tapi Sandiaga mengaku akan membantu Erick Thohir.

"Ya sudah saya sampaikan, saya akan membantu beliau dan kehormatan kita bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. Namun bukan kapasitas pimpinan perusahaan, direksi atau komisaris karena posisi saya yang aktif di bidang politik dan sebagai kader salah satu partai politik," kata Sandiaga usai hadiri Mukernas PPP di Grand Sahid Hotel, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019). Sandiaga menjawab pertanyaan soal kabar dirinya ditawari posisi di BUMN di bidang asuransi.



Selain itu, Sandiaga mengatakan BUMN juga harus jauh dari kepentingan partai politik. Mantan Wagub DKI itu saat ini masih aktif dalam kepengurusan Partai Gerinda.

"Tentunya BUMN itu harus bebas dari benturan kepentingan, harus bebas dari kepentingan yang mungkin bisa dianggap sebagai kepentingan partai-partai. Jadi saya sampaikan ke Pak Erick, komitmen saya untuk membantu," ujar dia.


Selanjutnya
Halaman
1 2