Panitia Sapa Kubu Humprey Djemat di Pembukaan Mukernas PPP

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 15:42 WIB
Foto: Faiq/detikcom
Jakarta - PPP kubu Humprey Djemat menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V hari ini. Ketua Panitia Pelaksana Mukernas, Achmad Baidowi, menyapa kubu Humprey.

"Tak lupa juga kami menyapa sahabat saya dari ujung sana kelihatan, Bapak Sudarto. Silakan berdiri, Pak," kata Achmad Baidowi saat sambutan pembukaan Mukernas PPP di Grand Sahid Hotel, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).
Sudarto merupakan Sekjen PPP versi Muktamar Jakarta. Sudarto, yang menghadiri acara ini, pun berdiri dari kursi.

Acara Mukernas ini juga dihadiri oleh anggota Wantimpres Mardiono, Menko Polhukam Mahfud Md, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arsul Sani, dan pengurus PPP lainnya.

 Plt Ketum PPP Suharso Monorfa tidak hanya banyak bicara dalam pidatonya karena sedang mengalami sakit. Plt Ketum PPP Suharso Monorfa tidak banyak bicara dalam pidatonya karena sedang mengalami sakit. (Faiq/detikcom)

"Beliau (Sudarto) selama ini menyebut sebagai Sekjen PPP yang lain. Alhamdulillah sudah bertemu di Mukernas ini," kata Baidowi.

Baidowi, yang akrab disapa Awiek, mengatakan saat ini Mukernas dihadiri oleh 34 DPW PPP. Mukernas juga akan menentukan waktu pergelaran Muktamar PPP.

"Sesuai AD/ART, pelaksanaan Mukernas adalah menentukan jadwal Muktamar IX PPP. Kita akan di sini selama 2 hari ke depan mudah-mudahan akan menghasilkan putusan yang baik bagi PPP," jelas Awiek.

Selain itu, ia menilai Mukernas sempat diprediksi akan mengalami kondisi politik yang panas. Tapi saat ini Mukernas bisa berjalan dengan lancar.


"Kita semua juga harus bersyukur bahwa Mukernas sempat diprediksi mengalami ekskalasi karena situasi agak panas. Tapi alhamdulillah kita sejuk-sejuk saja sesuai warna PPP hijau, selalu membawa kesejukan," kata dia.

Dalam sambutan yang lain, Plt Ketum PPP Suharso Monorfa tidak hanya banyak bicara dalam pidatonya karena sedang mengalami sakit. Tapi Suharso mengaku bersyukur acara Mukernas PPP bisa berjalan lancar.

"Saya bawa sisir ini karena nanti balik lagi ke rumah sakit, tadi dijemput nyonya di Rumah Sakit, Pak Mahfud," kata Suharso.

"Mungkin saya tidak bisa bicara terlalu lama. Pertama saya meminjamkan diri saja supaya terlihat gagah tapi sebenarnya melayang. Saya harus kuat hati, saya menderita dari hari Kamis lalu semoga segera pulih, alhamdulillah," tutur Suharso.



Simak Video "Mardiono Jadi Wantimpres, Tetap Maju Jadi Caketum PPP?"

[Gambas:Video 20detik]

(fai/aan)