Begini Ketatnya Screening Pengamanan DWP 2019

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 00:01 WIB
DWP 2019. (Foto: Dok. detikcom)
DWP 2019. (Foto: Dok. detikcom)
Jakarta - Pagelaran musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 dimulai malam ini. Para pengunjung tampak antusias menyaksikan penampilan DJ internasional.

Screening pengamanan ketat dilakukan berlapis pihak panitia kepada pengunjung. Pantauan detikcom, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019), para pengunjung DWP tampak antre di pintu masuk.

Antrean DWP 2019.Antrean DWP 2019. (Foto: Dok. detikcom)


Para pengunjung diperiksa KTP dan tiket sebelum masuk ke area pagelaran DWP 2019. Gelang sebagai penanda masuk pengunjung DWP 2019 diperiksa oleh sekuriti. Setelah itu, berbagai barang bawaan termasuk yang ada di dalam tas juga diperiksa.



Para pengunjung dicek barang-barang bawaannya melalui x-ray. Terlihat pengunjung juga membawa aksesoris seperti bando yang menyala, bendera negara asal negara pengunjung mancanegara, hingga ikat kepala.

Pemeriksaan pengunjung di pintu masuk area DWP 2019. (Foto: Dok. detikcom)Pemeriksaan pengunjung di pintu masuk area DWP 2019. (Foto: Dok. detikcom)


Terlihat di lokasi pengunjung DWP 2019 dari Malaysia. Mereka datang berkelompok sabil membentangkan bendera negaranya.

Di luar lokasi acara, terlihat sejumlah petugas kepolisian dan TNI melakukan penjagaan. Mereka berjaga di beberapa stan yang berada tidak jauh dari pintu masuk.


Pemeriksaan gelang pengunjung DWP 2019.Pemeriksaan gelang pengunjung DWP 2019. (Foto: Dok. detikcom)


Diketahui, Pemprov DKI telah memberikan izin pagelaran DWP yang akan diselenggarakan pada 13 sampai 15 Desember 2019. Namun, Pemprov memberikan tiga catatan, yaitu:

1. Panitia pelaksana berjanji untuk mengikuti segala aturan legal formal yang berlaku, serta menghormati nilai budaya yang berlaku secara kepatutan;

2. Panitia juga berjanji kepada Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan kegiatan tersebut bebas dari penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya; dan

3. Jika janji dari pihak panitia pelaksana DWP 2019 dilanggar, maka Pemprov DKI Jakarta akan bertindak tegas termasuk di dalamnya bisa mencabut izin kegiatan. (jef/idn)