PAN Harap Wantimpres Buat Realisasi Janji-janji Jokowi Lebih Cepat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 17:39 WIB
Wasekjen PAN Saleh P Daulay (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Wasekjen PAN Saleh P Daulay (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Partai Amanat Nasional (PAN) mengharapkan keberadaan Wantimpres tidak hanya sebagai lembaga prestisius namun tak ada karya.

"Pelantikan Wantimpres ini diharapkan dapat mempercepat realisasi program pembangunan yang dijanjikan Presiden Jokowi pada saat kampanye pemilu yang lalu. Wantimpres yang dilantik ini diharapkan dapat berkontribusi positif dan aktif dalam memberikan masukan dan pertimbangan kepada presiden. Keberadaan Wantimpres ini diharapkan tidak hanya sebagai lembaga prestisius tanpa karya, namun kehadirannya haruslah benar-benar terasa dan berguna," kata Wakil Ketua F-PAN DPR Saleh P Daulay kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).



Saleh mengatakan Wantimpres merupakan lembaga yang dekat dengan Jokowi dan dapat dimanfaatkan menyelesaikan tugas-tugas presiden. Dia mengatakan banyak pekerjaan rumah (PR) Jokowi yang harus dituntaskan.

"Dari sisi namanya, Wantimpres ini kan terkesan lembaga besar yang dekat dengan presiden. Tentu sudah semestinya bisa dimanfaatkan oleh presiden dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Ada banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan," ujarnya.

Selain itu, Saleh mengatakan Wantimpres merupakan lembaga publik. Oleh sebab itu, dia menilai kinerja Wantimpres layak untuk dikritisi serta diberikan saran.

"Soal apakah ini dirasakan manfaatnya, silakan masyarakat yang menilai. Sebab, keberadaan Wantimpres ini sudah ada sejak beberapa periode yang lalu dan sebagai lembaga publik, Wantimpres tentu boleh saja dikritik, diberi masukan, dan juga saran," ucapnya.


Tonton juga 30 DPW PAN Sepakat Sultra Jadi Tempat Kongres Ke V :


Selanjutnya
Halaman
1 2