Novel Bamukmin Demo Kasus Sukmawati, Bandingkan dengan Pelaku Persekusi Banser

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 17:05 WIB
Novel Bamukmin di aksi demo Sukmawati-Muwafiq. (Farih/detikcom)
Jakarta - Massa aksi demonstrasi terkait Sukmawati Soekarnoputri dan Gus Muwafiq di Mabes Polri, Jakarta Selatan, menilai penegakan hukum di Indonesia tak adil. Sekretaris Jenderal Korlabi Novel Bamukmin mengatakan laporan terhadap keduanya tak langsung diproses oleh penegak hukum.

Novel awalnya berbicara soal Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia seluruh agama. Menurutnya, Pancasila sudah cukup membuat umat bersikap netral dan taat terhadap aturan.

"Pancasila sudah cukup membuat umat netral untuk mereka taat pada peraturan. Harusnya kita semua tunduk dan taat pada satu ideologi, agama apa pun haram untuk dimusnahkan saudara," ujar Novel di atas mobil komando, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).


Kemudian Novel menyinggung kasus Sukmawati yang dia laporkan ke Bareskrim Mabes Polri yang tak kunjung diproses kepolisian. Menurutnya, Sukmawati dipandang dengan sengaja mengadu domba dengan ucapan kontroversialnya.

"Korlabi yang pertama melaporkan Sukmawati. Padahal, Saudara, ada kasus yang dulu sebelumnya setahun lalu ini Bu Sukmawati juga menistakan agama. Saya mau tanya kalau dilakukan dua kali sengaja atau tidak, Saudara-saudara?" ucapnya.

"Sengaja," sahut massa aksi lainnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2